Minggu, Oktober 30, 2011

PEMBERI PERINGATAN


MUNDZIRUL QOUM......kapankah?

Apa siapa hingga syarat urutannya. Baca! iman, perang, menuntut ilmu, membawa indzar / penyadaran menuju selamatnya generasi.

 Fastabiqul khoiroot berpacu jangan menoleh! rebutlah tongkat risalah kemanusiaan! Bersaing dengan luar ISLAM. JANGAN TERBALIK! Berebut dengan keluarga sendiri, sesama ummat ISLAM, tidak berani bersaing dengan pihak luar, bersaing untuk menjadi MA'MUM / kuli pihak luar ummat ISLAM.

WA'TASIMUU BIHABLILLAAH dsb Ada orang mengindonesiakan dengan ungkapan yang unik: "kita ber "fastabiqul...dan juga ber "wa'tasimuu.." tapi jangan lupa "BERWALAA TAFARROQUU.." daber "WATA'AAWANU.." Bertolong - tolongan, dan tetap pada pegangan yang kuat melalui pola tuntunan dan tuntutan ALLAH. Memposisikan diri sebagi MUNDZIR bukan MUNDZAR.

Mengapa kurang berfungsi? Atau tidak boleh berfungsi?

MENUNTUT KETELADANAN dengan ijtihadnya, caranya masing masing
banda
bahu
fikir
nyawa
itu semua BOM BOM  SYAHID pembawa risalah "MUNDZIRUL QOUM"

Dimana dan bagaimananya luas dan beragam, tidak ada yang berhak menyatakan paling penting, sebab syarat iman jihad dan niat dimana dan kapan saja diuji sesuai kapasitasnya.

Apalagi dengan terjadinya musibah dan datangnya masalah serta kasus  yang tak habis habis atau dibuat tidak habis - habis.

Besar kapal, besar gelombang, pohon yang tinggi diterpa angin besar. Kata peribahasa! Tapi jangan lupa: "Amba jedinge akeh regete" Kata mbah  Marioo.

Banyak yang terhempas dimedan laga, macet ditengah jalan karena angin penggoncang terlalu kencang.

Banyak pula yang lancar melaju, dan ada yang bernasib lain, tidak melaju dan tidak macet. TUNGGAK JARAK MERAJAK TUNGGAK JATI MATI.

Bersyukurlah yang sampai kepantai harapan karena tidak semua orang yan suka kebaikan melakukan, dan tidak semua yang suka melakukan TUTUG sampai finish, batas.

Fasilitas perjuangan memang pahit tak menyenangkan,jelas kurang nyaman Menarik dan sebagainya. Benar memang, tapi kesulitan, nasib duka itu keindahan sementara.

SERIBU SATU alasan untuk nyaman menarik, SERIBU SATU alasan tak nyaman tak menarik.

RODA nasib ummat manusia tak pernah berhenti berputar dan demikian pula nasib nilai - nilai kemanusiaan tak luput dari perputaran posisinya. Ada yang meninggalkan dan ada yang mempertahankannya. wa tib nafsan idzaa hakamal qodloo', semboyan klasiknya. Kejamnya ungkapan jahiliyyah: manlam yadhliminnaas yudhlam; kalau tidak menipu akan ditipu;....

Ummat ini disuruh mendorong mobil mogok lalu ditinggal lari. Tapi memang banyak yang cerdas sengaja tetap tak mau ikut naik sebab mobilnya amat sangat hobby mogok; mendingan buat mobil baru, bisakah? Itulah teori celoteh seminar, para pengamat, penulis yang mengaku cerdas, tidak mau dan takut berbuat.

Pejuang, mujahid haqiqi meskipun digecek, ditindas, diancam, diteror tetap njenggelek, tegak tegar! Musuh berkepala batu, bertindak sepihak pejuang perlu demikian juga, why not?

Dua paradigma perjuangan "berperang kalah, mati; tidak berperang, juga kalah dan juga mati. Pilih mana? "berperang menang ISLAM JAYA; tidak berperang menang ISLAM JAYA. Pilih mana?

Gerakan QUR'AN & SUNNAH? Apa benar? Ahlissunnah wal jamaa'ah? Apa benar? SUNNY vs SYI'AH, kemana? FENOMENA orang - orang syi'ah banyak yang lebih berani berspekulasi dalam bermacam - macam bidang medan perjuangan? Sementara Sunny dirasakan kurang, bila ditinjau/dilihat dari sikap politik negara - negara mereka di TIMTENG.

Euforia, mabuk, kemaruk, puber, maghrur ilmiah/titel/intelek dan sebagainya sering menjadi syetan - syetan penjerumus baru. Tamak yang kebablasan? Subhaanallaah! Kasihan! Anak Bangsa yang Awam!

Sekali lagi dan terus berulang kali hidupkan dalam diri amanat MUNDZIRULQOUM, bukan MUNDZARULQOUM; DECISION MAKER, bukan DECISION NGEKOR.... atau menjadi ashaabul kahfi ..."kannaka tamuutu ghodan" sementara, generasi penerus tampil" sebelum patah sudah tumbuh sebelum hilang sudah berganti".

Terinspirasi dari pesan pesan KH Hasan Abdullah Sahal
Gontor, November 2006

1 komentar:

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus